Klik~

Photobucket

Sabtu, 29 November 2008

kha.nay.o

Siapa itu kha.nay.o?
Bukan siapa-siapa, hanyalah seorang gadis berumur 16 tahun yang bernama asli Mariska Regina D atau biasa dipanggil ikha. Dan pada suatu hari, ketika ia memasuki dunia SMP, terpikir olehnya untuk mengambil kesenian teater, meskipun ia tak tahu apa-apa mengenai kesenian itu. Semuanya ia masuki dalam keadaan kosong. Tanpa bekal apapun yang ia punya. Semua dijalaninya dengan penuh rasa bosan, jenuh, juga menyenangkan dan melelahkan. Sampai akhirnya, ia dipercayai untuk menyutradarai sebuah drama untuk ujian praktek dan tiba-tiba entah darimana, ia mendapatkan ilham untuk membuat sebuah naskah yang kemudian dari naskah itulah tercipta nama 'Naya'. Nama yang dibuatnya sendiri. Dipikirkan sekian jam karena ia bukanlah orang yang pandai membuat nama. Akhirnya, sosok 'Naya' itulah yang ia perankan. Bukan peran utama, dilihat dari namanya pun mungkin tak ada kesan. Tapi sangat berarti baginya.
Saat SMA, ia sangat menyukai anime Tsubasa Chronicle. Lalu entah darimana ia menyukai sosok 'Mokona Modoki'. Ketika ia mengungkapkan hal itu kepada temannya, temannya menjulukinya 'Modo-chan' dan pada saat ia mengikuti sebuah forum, nama 'Modo' lah yang dipakainya. Hingga sampai saat ini, semua teman-teman forumnya memanggilnya 'Modo-chan'. Bukan nama yang bagus, namun nama itu juga berkesan untuknya.
Dan dari ketiga nama itulah sebuah nama 'khanayo' disusun. berasal dari nama aslinya, nama yang pernah ia perankan, dan nama panggilan di forumnya. Ikha, Naya, Modo. Ketiganya bukanlah nama yang istimewa, bukan nama artis ataupun orang-orang yang biasa ia kenal. Namun ketiga inilah yang melambangkan dirinya. Dan tergabung menjadi satu singkatan.
Kha.Nay.O

Tidak ada komentar: